Life@Widya Sasana

LIFE AT STF WIDYA SASANA

 

Disiplin

Dosen, mahasiswa, dan staf karyawan memiliki peraturan yang sama yaitu disiplin dalam waktu. Juga dalam berpenampilan, semua dipandang perlu untuk memakai pakaian yang pantas dengan mengenakan sepatu. Tidak diperkenankan memakai sandal.

 

Kreatif

Dosen, mahasiswa, dan karyawan mempunyai sikap tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu bersikap kreatif. Kreativitas dalam tugas menjadi kunci keberhasilan pendidikan dan kerja.

 

Kolaboratif

Semua komponen lembaga pendidikan STF Widya Sasana mengupayakan dengan sunguh-sungguh suasana yang kolaboratif untuk menekuni tugas-tugas melakukan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Para mahasiswa didorong untuk merealisasikannya dalam sikap dan perilaku yang jelas, agar kelak tidak hanya menjadi sosok-sosok yang cerdas dalam ilmu filsafat melaikan juga dalam hidup bersama.

 

Integratif

Gambaran pendidikan filsafat di STF Widya Sasana memiliki cakupan integrasi disiplin ilmu-ilmu teologi (Keilahian) dan ilmu-ilmu sosial lain (intedisipliner). Di samping itu, para mahasiswa yang hampir semuanya merupakan para calon imam atau biarawan/biarawati memiliki pula bentuk “pendidikan” (formasio) yang secara nyata memadukan unsur-unsur kedewasaan pribadi, hidup rohani (spiritual), dan pastoral (pelayanan). Integrasi pendidikan di STF Widya Sasana secara utuh dilaksanakan dalam kerjasama yang dekat antara lembaga pendidikan-pengajaran (STF Widya Sasana) dan rumah-rumah pembinaan.